Berita Viral Sebuah Data Pengguna Pln Diduga Bocor Menyebabkan Panik Pelanggan Pln
Berita Viral Sebuah Data Pengguna Pln Diduga Bocor Menyebabkan Panik Pelanggan Pln

Berita Viral Sebuah Data Pengguna Pln Diduga Bocor Menyebabkan Panik Pelanggan Pln

Diposting pada

novelpro.id– Selamat datang di artikel kami yang akan membahas tentang. Berita Viral Sebuah Data Pengguna Pln Diduga Bocor Menyebabkan Panik Pelanggan Pln. Simaklah informasi terbaru dari kami yang akan berguna untuk kalian.

Baru-baru ini di kabarkan bahwa ada sebuah unggahan yang berisi tentang data pengguna PLN. Di ketahui telah bocor hingga membuat ramai media digital twitter. Dapat kalian ketahui unggahan tersebut di sebarkan dan difosting oleh akun twitter @d*** pada hari jumaat tanggal 8 agustus 2022.

“Hhhh PLN breach gaes, runyam, 17 juta data pelanggan ini”, Berikut tulis caption akun yang mengedarkan informasi tersebut. Bahkan di sana nampak, ada salah satu lagi orang yang mengedarkan gambar sebuah halaman jual yang dapat dilihat menjual sebesar 17 juta data pengguna PLN.

Berdasarkan penelusuran yang sudah di lakukan, dapat kita ketahui bahwa data tersebut di jual di sebuah forum online. Yang bernama breach forumas dan dapat di ketahui bahwa data tersebut milik pelanggan PLN yang ada di aceh.

Seseorang yang menjual data tersebut menggunakan akun yang bernama loliyta, dan menjual lebih dari 17 juta data informasi pelanggan PLN. Dan penjual tersebut tidak dapat menyebutkan harga data yang sedang mereka jual itu.

Menyimak kejadian tersebut, anggota PLN gregorius adi trianto mengatakan bahwa, data pln yang bocor itu merupakan data replikasi yang sudah tidak update. Nah, disitu sudah bisa kalian simpulkan bahwa data yang beredar adalah data replikasi dan bukan data transaksional aktual.

Keamanan Sebuah Data Dari PLN

Dan ternyata sudah di update, berikut menurut penjelasan. Bahkan saat ini PlN sedang melakukan investigasi terkait dugaan data bocor sebagai pelanggan PLN. Kali ini kami sedang melakukan investigasi atas user.

yang teroritas hingga berkoordinasi dengan aparat penegak hukum bilamana di temukan sebuah indikasi pelanggaran hukum menyangkut kerahasian dat perusahaan, ujarnya.

Disini dapat kalian ketahui bahwa data pengguna PLN saat ini, bisa di pastikan bahwa aman-aman saja. Bahkan kami sudah pastikan bahwa server data milik PLN aman dan tidak bisa di masuki pihak lain. Dan data transaksi aktual pelanggan juga aman, ujar pihak PLN.

Bahkan phak PLN ini menjelaskan akan terus menerapkan keamanan atau perlindungan yang berlapis besama dengan badan siber. Dan sandi negara (BSSN), semua itu dilakukan untuk tindakan keamanan yang sangat ketat dalam tujuan memperkuat dan juga melindungi data-data pelanggan.

Diketahui, berdasarkan penelitian yang berjalan, menurut peneliti keamanan yaitu siber independen yang bernama bug hunter afif hidayatullah. Meyakininya bahwa data yang di jual breach forums adalah milik PLN.

Katanya benar itu milik PLN, karena menampilkan jenis energi, KWH, Alamat, dan no meter. Katanya hingga saat ini afif belum bisa memastikan apakah data tersebut berasal dari pusat atau cabang PLN.

Akhir Kata

Mungkin hanya ini saja informasi tentang, Berita Viral Sebuah Data Pengguna Pln Diduga Bocor Menyebabkan Panik Pelanggan Pln.

Dapat kalian simpulkan sendiri bahwa ini adalah informasi, tentang sebuah data PLN yang bocor dan belum di ketahui penyebab pastinya.

Jika kalian penasaran dengan artikel terbaru dari kami, maka kalian harus simak terus blog kami novelpro.id.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *